Sepatah Kata Dari Saya

Assalamualaikum Wr. Wb.

Terima kasih anda telah mengunjungi blog saya. Blog ini ditujukan sebagai sarana komunikasi antara saya dan ummat. Mudah-mudahan blog ini dapat bermanfaat bagi anda. Saya harap, anda berkenan memberikan kritik dan masukan anda ke email lukman.hakiem@yahoo.co.id . Kritik dan masukan anda sangat berarti bagi saya dalam mengabdi dan melayani ummat, demi melanjutkan pengabdian untuk kemaslahatan bersama.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.




Kegiatan Saya

Lukman_Hakiem's Profile Pictures album on Photobucket

02 Oktober 2008

Suryadharma Ali : Sekarang Koperasi Makin Bergengsi


Sumber : IndonesiaOntime
(Jakarta)- Menteri Negara Koperasi dan UKM yang juga Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali mengatakan saat ini usaha berbasis koperasi mulai mendapat tempat yang lebih baik di masyarakat, karena makin banyak unit usaha koperasi yang didirikan di tengah-tengah sentra kalangan intelektual baik di BUMN maupun perusahaan swasta yang mapan."Ini seperti mendapatkan semangat baru, karena sekarang koperasi makin bergengsi. Koperasi tidak lagi hanya didirikan di daerah-daerah terpencil, tetapi sudah mulai ada wilayah-wailayah masyarakat intelektual seperti MK," kata Menteri usai membuka Unit Koperasi milik Mahkamah Konstitusi, kemarin (29/7) di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jalan Merdeka Barat, Jakarta.
Ia mengatakan dengan tumbuhnya usaha koperasi di tengah-tengah masyarakat intelektual dan juga dikelola oleh orang-orang yang profesional, maka ini akan meningkatkan kredibilitas usaha koperasi di mata perbankan atau lembaga pembiayaan lainnya."Kalau misalnya koperasi di MK ini saja diresmikan oleh Menneg Koperasi dan Ketua MK, tentunya ini akan menjadi sinyal bagi kalangan perbankan termasuk BRI bahwa koperasi ini akan dikelola dengan profesioanal. Tidak ada alasan BRI tidak akan memberikan dana untuk koperasi ini, " kata Menteri berkelakar. Peresmian Koperasi di MK ini juga dihadiri oleh Ketu MK Jimly Ashiddiqie dan Dirut BRI Sofyan Basyir.Menurut Menteri, era usaha koperasi yang dulu dianggap sebagai usah sambilan harus segera dilupakan, dan saat ini koperasi harus dikelola dengan lebih profesional untuk menjangkau pasar yang lebih luas, "Potensi pasar koperasi itu bisa lebih luas, tidak sekedar pasar yang ada di instasi tempat koperasi itu beroperasi saja," ujarnya.Menteri menambahkan, jika dikelola dengan lebih baik, koperasi akan bisa menciptakan jaringan usaha yang lebih luas dan tidak eksklusif. Seperti idealnya sebuah usaha yang baik, sekaligus memberdayakan ekonomi masyarakat."Apalagi sekarang peluang koperasi bisa lebih besar karena didukung oleh kebijakan pemeriintah seperti program lingkage perbankan dan koperasi untuk menyalurkan KUR," tandasnya.(Adi/IOT-03)

Tidak ada komentar: