Sepatah Kata Dari Saya

Assalamualaikum Wr. Wb.

Terima kasih anda telah mengunjungi blog saya. Blog ini ditujukan sebagai sarana komunikasi antara saya dan ummat. Mudah-mudahan blog ini dapat bermanfaat bagi anda. Saya harap, anda berkenan memberikan kritik dan masukan anda ke email lukman.hakiem@yahoo.co.id . Kritik dan masukan anda sangat berarti bagi saya dalam mengabdi dan melayani ummat, demi melanjutkan pengabdian untuk kemaslahatan bersama.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.




Kegiatan Saya

Lukman_Hakiem's Profile Pictures album on Photobucket

04 Oktober 2008

Penerbangan Rute Bali-Singapura Ditambah



JAKARTA (SINDO) – Guna menyukseskan program Visit Indonesia 2008, pemerintah berencana menambah jadwal penerbangan langsung Singapura ke Bali dari empat menjadi tujuh kali sehari.


Selama ini penerbangan rute tersebut dilayani maskapai Singapore Airlines tiga kali dan Garuda Indonesia satu kali.


Menteri Kebudayaan dan Pariwisata (Menbudpar) Jero Wacik mengungkapkan, tiga jadwal penerbangan baru akan diberikan kepada Singapore Airlines.


"Pak Wapres (Jusuf Kalla) mengarahkan kepada saya dan Menteri Perhubungan Jusman Syafii Djamal memberi keleluasaan tambahan sementara," kata Menbudpar seusai mengikuti rapat terbatas mengenai pariwisata di Kantor Wapres kemarin.


Menurut Jero,ada peluang tambahan sekitar 350.000 kursi per tahun ke Bali berasal dari penumpukan penumpang yang selama ini terjadi di Bandara Changi, Singapura. Mereka rata-rata adalah wisatawan mancanegara (wisman) yang ingin berkunjung ke Bali, tapi terpaksa harus mengganti penerbangan.



Melihat pangsa pasar yang cukup tinggi, akhirnya Singapore Airlines (SQ) mengajukan tambahan jadwal penerbangan kepada Indonesia.
Anggota Komisi X DPR Lukman Hakiem mendukung rencana penambahan jadwal penerbangan langsung dari Singapura ke Bali. Menurut dia, Bali merupakan daerah tujuan wisata yang diminati warga Eropa. "Menurut saya rencana pemerintah itu bagus. Tapi agak ironis juga jadwal penerbangan tersebut diberikan ke maskapai asing. Padahal, kita memiliki Garuda Indonesia," ujar Lukman dihubungi SINDO kemarin. (maya sofia)

Tidak ada komentar: