Sepatah Kata Dari Saya

Assalamualaikum Wr. Wb.

Terima kasih anda telah mengunjungi blog saya. Blog ini ditujukan sebagai sarana komunikasi antara saya dan ummat. Mudah-mudahan blog ini dapat bermanfaat bagi anda. Saya harap, anda berkenan memberikan kritik dan masukan anda ke email lukman.hakiem@yahoo.co.id . Kritik dan masukan anda sangat berarti bagi saya dalam mengabdi dan melayani ummat, demi melanjutkan pengabdian untuk kemaslahatan bersama.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.




Kegiatan Saya

Lukman_Hakiem's Profile Pictures album on Photobucket

28 Februari 2011

Melihat Pos Sehat Ad-Dakwah, Desa Benda Kecamatan Cicurug

Biaya Kesehatan Mahal, Buka Pos Sehat Gratis
GRATIS: Warga Desa Benda ketika mendapatkan pengobatan gratis di pos sehat Ad-Dakwah, Cicurug. foto:andri/radarsukabumi
Berangkat dari pemikiran tentang pentingnya kesehatan yang berbanding terbalik dengan ketersediaan fasilitas layanan kesehatan yang ada. Maka Yayasan Ad-Dakwah Benda memfasilitasi masyarakat untuk sehat dengan cara memberikan pelayanan kesehatan tanpa terbebenani biaya pengobatan, melalui Pos Sehat Ad-Dakwah.

Yayasan Ad-Dakwah Desa Benda Kecamatan Cicurug bekerjasama dengan Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) dari Dompet Dhu'afa Jakarta dan Rumah sakit Bhakti Medicare Cicurug dengan resmi membuka pos sehat Ad-Dakwah, Sabtu(26/2). Pos sehat yang didirikan di Desa Benda Kecamtan Cicurug ini akan digunakan untuk pelayanan kesehatan bagi warga Desa Benda secara gratis.
Prakarsa pos sehat tersebut berawal dari pemikiaran mantan anggota DPR RI, Lukman Hakim. Terhadap pelayanana kesehatan yang belum rata dinikmati masyarakat yang kurang mampu, sebab biaya berobat sangat mahal. Oleh alasan tersebut maka Ad Dakwah merangkul LKC sebagai lembaga yang bergerak di bidang sosial, salah satunya pelayanan kesehatan, serta RS Medicare secara sukarela memberikan bantuan medis.
Pos sehat akan digunakan masyarakat pelayanan kesehatan, secara gratis. LKC yang membantu merealisasikan program ini dan RS Medicare. Sebelumya dua pihak tersebut turun tangan ketika memberikan penyuluhan kader mengenai ilmu medis. "Pos sehat dapat melayani semua kalangan masyarakat. Jadwalnya dua kali seminggu," kata ketua Yayasan Ad-Dakwah ini.
Menurutnya, program pos sehat secara tidak langsung membantu pemerintah mengentaskan persoalan kesehatan di Kabupaten Sukabumi. Sebab masyarakat Kabupaten Sukabumi yang rata-rata enggan melakukan pengobatan karena keterbatasan ekonomi. "Dengan pos sehat ini masyarakat dapat memanfaatkanya dan menerima manfaat," ulasnya.
Direktur LKC, Dr. Yahmin Setiawan mengatakan, LKC akan membantu pos sehat dalam melayani kebutuhan medis untuk masyarakat. Pos sehat untuk Desa Benda merupakan yang ke-23, saat ini di Parung LKC membangun rumah sehat terpadu. "Pos sehat akan dikelola masyarakat sekitar, yang sudah diberikan pengetahuan mengenai ilmu medis, serta tenaga ahli kesehatan yang berasal dari LKC," katanya.
Sementara itu, persemian pos sehat dilanjut dengan pengobatan secara gratis kepada warga Desa Benda. Warga antusias dengan adanya pos sehat, berbagai penyakit dasar ditangani, adapun penyakit yang kronis maka warga sebagai calon pasien tersebut akan dirujuk ke RS yang sudah disediakan untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan insetif.(dri)

Tidak ada komentar: